aringga96 Blog

Perkenalkan Saya Riza. Selamat Datang di Blog Saya

Tuesday, March 21, 2017

Tempat Wisata yang paling berkesan yang pernah saya kunjungi

Sewaktu itu, saya baru saja lulus dari bangku sekolah menengah pertama (Smp). Disaat itu juga saya kebingungan mencari pilihan sekolah yang tepat untuk melanjutkan kejenjang berikutnya. diakhir-akhir harian saya setelah masa persekolahan saya dismp, saya sibuk mencari-cari sekolah negeri yang pas dengan bobot saya, saya browsing diinternet, sma yang kira2 deket rumah saya dimana, yang kira2 untuk ongkos sekolah saya memadai dimana, dan terakhir yang kira2 aman dimana yang artinya (bebas dari tawuran, bebas dari anak2 berandalan, yang mutu sekolahnya bagus tidak asal-asalan). akhirnya setelah lama hari berlanjut saya menemukan sekolah yang pas dengan saya meskipun agak jauh tapi yaa tidak apa2lah, saya nyantel di sman 15 jakarta. nah lega hati saya sudah menemukan sekolah tidak diambil pusing lagi. dihari-hari saya yang kosong saya mendapatkan libur akhir persekolahan saya dismp selama 3 minggu. Ayah saya mengajak saya jalan2 ketempat wisata bernuansa natural yang bernama Dieng tempatnya didaerah antara kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo tepatnya di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
disana saya mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal khas Dieng, saya pergi keTelaga Warna, perkebunan Dieng dll.. hehehe saya lupa,

Image result for perkebunan kentang dieng   Image result for perkebunan kentang dieng
dihari keberangkatan kami berkumpul satu keluarga. Saya, ayah saya, & Ibu saya, saya anak tunggal tidak memiliki kakak ataupun adik. ohiya kami juga mengajak nenek & kakek saya lohh, jadi kami berangkatnya dari rumah nenek kakek saya. diperjalanan kami pergi berkunjung ke rumah saudara atau paman saya dulu diPurwokerto untuk melayat kakek & nenek saya yang sudah almarhum dari ayah saya. perjalanan serasa mengasyikan hingga-hingga saya tertidur pulas jadi tidak tahu arah jalannya. bangun2 saya sudah tiba dirumah saudara heheh. setelah tiba kami istirahat sejenak, dan mengobrol-ngobrol dengan saudara saya serta paman saya. setelah tidak terasa lamanya kami mengobrol kami langsung bersiap-siap untuk pergi ketempat pemakaman. 

Sehabis dari pemakaman kami berdiskusi dengan paman saya, tempat wisata yang terkenal didaerah ini apa sih dan dimana. terucap dari mulut ayah saya. Lalu paman saya merekomendasikan wisata yang bagus untuk kami kunjungi tepatnya dieng. pertama kami mengunjungi wisata telaga warna didieng. keunikan dari tempat wisata ini yaitu airnya yang bisa berubah-ubah warnanya layaknya pelangi, sebab katanya telaga ini memiliki kandungan sulfur yang tinggi jadi bila terkena sinar matahari maka akan langsung berwarna. Saya posting foto lama saya dibawah :


 






Itu beberapa foto saya dilokasi wisata telaga warna. maaf kalo mukanya jelek, memang sudah dari cetakannya begini hahahah...kami sangat menikmati keindahan pemandangan disini, tidak hanya melihat telaganya saja tetapi juga pandangan kami dhiasi dengan perbukitan-perbukitan yang indah nan sejuk. udaranya sangat segar sekali disini, disini juga hawanya adem tidak seperti diJakarta tempat tinggal saya(Panasss)apa mungkin disini udaranya dingin karena kabut yaa, saya selalu menggigil disini makanya saya pake jaket hangat.
Seusai jalan-jalan kami ditelaga warna, kami main kecandi Arjuna saat tiba dilokasi digerbang depan banyak sekali yang menjual kentang disini. entah memang kebetulan pedagangnya jual kentang atau ciri khas dieng itu kentang?setelah saya baca-baca diinternet ternyata kentang adalah makanan populer khas dieng, disini kentangnya murah banget, beda banget sama dikota seperti jakarta karena justru disini daerah tempat pemasoknya kentang dijakarta. enak pula tekstur2 kentangnya karena masih segar langsung petik dari tanamannya kalo yang dikota kan sudah tidak fresh lagi alasan karena pengirimannya dan penimbunannya digudang. nah lanjut cerita dicandi kami tidak jauh-jauh dari telaga warna masih saja dinikmati dengan pemandangan perbukitan indah disini. 
Candi Arjuna
Sayang sekali hanya sedikit foto liburan yang saya postingkan, sebagian beberapa file foto saya hilang hufftt... tetapi inilah salah satu liburan yang paling mengesankan menurut saya sepanjang hidup saya. kalo saya ada rezeki alhamdulillah kelak nanti saya ingin berlibur keAmerika. Mungkin itu nantinya akan menjadi salah satu liburan yang sangat mengesankan kedua setelah disini. terimakasih karena telah membaca blog saya. Mohon maaf bila ada kesalah pengataan dalam blog ini. saya akhiri wabillahitaufik walhidayat ass.wr.wb....







0 comments:

Post a Comment